Lem stek besi atau sering juga disebut lem beton atau chemical anchor adalah jenis perekat khusus yang dirancang untuk merekatkan besi tulangan (stek besi) ke dalam beton atau material konstruksi lainnya. Lem ini memiliki daya rekat yang sangat kuat dan tahan terhadap berbagai kondisi cuaca serta beban berat.

Lem Stek Besi

Pemasangan stek besi menggunakan lem stek besi ini adalah pekerjan merekatkan besi pada beton dengan menggunakan chemical atau lem stek besi. Pemasangan stek besi dalam suatu konstruksi bangunan biasanya digunakan untuk penyambungan beton lama ke beton baru, perkuatan struktur, penambahan, pelebaran kolom, balokan dan lainnya.

 

Fungsi utama chemical stek besi :

  • Menghubungkan besi tulangan: Fungsi utama adalah untuk menciptakan ikatan yang kuat antara besi tulangan dengan beton.
  • Memperkuat struktur : Ikatan yang kuat ini meningkatkan kakuatan dan daya tahan struktur beton.
  • Membuat sambungan baru : Digunakan untuk membuat sambungan baru antara besi tulangan yang terpisah.
  • Memperbaiki struktur yang rusak : dapat digunakan unutk memasang kembali besi tulangan yang lepas.


Lem stek besi ini memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut :

Kekuatan ikatan yang tinggi

lem stek besi membentuk ikatan kimia yang sangat kuat dengan beton, menghasilkan sambungan yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan metode mekanis seperti baut atau las, serta mampu menahan beban yang sangat besar, baik beban tarik maupun geser.

Fleksibilitas penggunaan 

Lem beton ini bisa digunakan pada berbagai jenis beton termasuk beton bertulang, beton pracetak, beton ringan, beton retak dan tidak retak. lem stek besi ini tahan terhadap berbagai kondisi lingkungan, seperti suhu ekstrim, kelembaban dan getaran.

Cepat dan Efisien

Waktu pengeringan yang relatif singkat, sehingga proses konstruksi dapat berjalan lebih cepat.

Presisi Tinggi

Berkat sistem injeksi dna bentuk pasta lem stek besi ini mampu mengisi lubang pengeboran pada beton sehingga dapat menghasilkan ikatan yang lebih kuat. Proses pemasangan tidak menyebabkan kerusakan pada beton sekitarnya.

Tahan Korosi

lem stek besi ini dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap korosi pada besi tulangan, sehingga memperpanjang umur struktur.

dan maish banyak lainnya.

 

Pengaplikasian  Lem Stek Besi

Persiapan

Persiapkan peralatan dan material yang akan digunakan. adapun alat yang digunakan adalah mesin bor lengkap dengan mata bor, mesin blower/kompresor, sikat beton dan juga material besi stek serta lem stek besi.

Pengeboran 

Lakukan pengeboran pada beton dengan menggunakan mata bor yang sudah disesuiakan dengan ketentuan yang coock untuk diameter besi stek yang digunakan untuk mempermudah pengeboran pada awal pekerjaan biasanya beton eksisting diberikan penanda atau marking.

Pembersihan

Kebersihan pada lubang hasil pengeboran merupakan salah satu faktor penentu dari pemasangan lem stek besi yang berkualitas. Adapun untuk pembersihannya adalah penyikatan pada lubang hasil pengeboran dan dilanjutkan dengan peniupan debu pada lubang hasil pengeboran menggunakan blower/kompresor. pembersihan ini biasanya dilakukan sebanyak 3 (tiga) kali pengulangan agar lubang hasil pengeboran bersih dan tidak ada debu yang menempel.

Injeksi Chemical

Lubang pengeboran yang sudah bersih kemudian diisi dengan chemical dengan cara diinjeksikan ke dalam lubang menggunakan alat injeksi yang biasa disebut gun/injector atau dispenser.

Pasang Stek Besi

Setelah lubang pada beton terisi oleh chemical selanjutnya dipasang stekbar dengan cara diputar dan ditekan secara perlahan

Pengeringan

Tunggu hingga lem stek besi kering dalam rentang waktu sesuai dengan spesiifkasi dari lem stek besi yang digunakan, setelah kering anda bisa melanjutkan pembesian dan pengecoran.


Ada beberapa lem stek besi yang tersedia di pasaran dan dapat anda gunakan sesuai keperluan anda. berikut adalah beberapa lem stek besi yang banyak digunakan di proyek konstruksi :

 

Lem Stek Besi Hilti

Lem stek besi dari hilti merupakan lem atau chemical produksi perusahaan yang bernama Hilti. lem stek besi dari Hilti mengadopsi sistem HIT atau injeksi. sistem HIT atau injeksi ini adalah pemasangan lem beton dengan cara disuntikan/diinjeksikan ke lubang hasil pengeboran pada beton eksisting yang selanjutnya akan ditanamkan besi rebar/ besi beton.

Ada beberapa lem stek besi keluaran dari Hilti yang dapat menjadi pilihan anda yaitu :

 

Lem Stek Besi Hilti HIT RE 500 V3 

Chemical Lem Beton

Lem stek besi  Hilti HIT RE 500 V3 ini merupakan produk ultimate dari Hilti. Lem stek besi ini memiliki warna merah muda dengan daya rekat serta kekuatan menahan beban yang sangat tinggi. Dengan sistem HIT lem beton Hilti HIT RE 500 V3 ini bisa digunakan untuk berbagai diameter lubang dan kedalaman sesuai kebutuhan anda.


Lem Stek Besi Hilti HIT RE 100

Lem Stek Rebar Hilti HITRE 100

Lem stek besi Hilti HIT RE 100 ini merupakan lem stek besi tipe injeksi yang dapat digunakan untuk  pemasangan anchor maupun besi rebar berbagai diameter dan kedalaman. Lem stek besi Hilti HIT RE 100 ini memiliki warna ungu gelap.


Lem Stek Besi Hilti HIT HY 200R

Lem Besi Stekbar Hilti HIT HY 200R

Lem stek besi Hilti HIT HY 200R ini merupakan lem stek besi bertipe injeksi yang memiliki daya rekat yang kuat, keunggulan lainnya adalah waktu pengeringan yang sangat cepat. lem stek besi Hilti HIT HY 200R ini memiliki warna abu-abu.

 

Lem Stek Besi Ramset

Chemical Rebar Ramset Epcon G5 Pro

Lem stek besi Ramset Epcon G5 Pro ini merupakan lem stek besi yang bisa digunakan untuk pemasangan  anchor dan besi rebar berbagai diameter dan kedalaman. Lem stek besi ini memiliki kekuatan rekat dan kekuatan menahan beban yang tinggi.

 

Lem Stek Besi Fischer 

Lem Stekbar Fischer FIS EM PLUS 585 S

Lem stek besi Fischer FIS EM PLUS 585 S merupakan lem stek besi dari Fischer yang diklaim memiliki kekuatan rekat dan tahanan beban yang tinggi. Lem stek besi fischer FIS EM PLUS 585 S ini memiliki kemasan yang sangat aman dan memiliki isi yang lebih banyak yaitu 585 ml..

 

Lem Stek Besi Itewe

Lem Stek Beton Itewe Neo1

Lem stek besi Itewe Neo1 adalah produk chemical atau lem beton produksi dari Itewe, lem beton ini diklaim memiliki kecepatan pengeringan yang tinggi serta kekuatan tahanan beban dan rekatan yang sangat bagus.

 

Masih banyak lagi chemical atau lem stek besi yang dapat anda gunakan. Kami menyediakan lem stek besi berbagai merk dengan kualitas terbaik. Ayo perkuat struktur konstruksi anda dengan menggunakan lem stek besi terbaik dari kami. Untuk informasi dan pemesanan dapat menghubungi kami melalui :

Sugi         0812 8812 0573 Klik Untuk WhatsApp

Admin     0877 8535 3717 Klik Untuk WhatsApp